Sabtu, 10 Juni 2017

Ramadhan Bersama 1000 Senyuman Pesisir

Kak Erwin memberikan sambutan selaku Ketua Pelaksana
Komunitas Asa Edu setiap Ramadhannya menggelar kegiatan buka bersama sekaligus ajang unjuk gigi bagi adek-adek Tambak Lorok khususnya bagi adek-adek yang aktif berkegiatan setiap minggu di Rumah Baca Seroja.
Ramadhan tahun ini (2017), kegiatan dibuat dengan sangat meriah dimana kegiatan berlangsung selama 2 hari berturut-turut serta melibatkan berbagai lapisan masyarakat. Hal tersebut sebagai momen silahturahmi komunitas Asa Edu baik dengan masyarakat maupun pemerintah setempat. 

Buka Bersama (4/6)
Rangkaian kegiatan dimulai pada hari sabtu, 3 Juni 2017 dengan kegiatan lomba-lomba Islami. Pesertanya adalah anak-anak Tambak Lorok yang terdiri dari 5 RW, lomba berlangsung di Mushola Nurul Hikmah dan Rumah Baca Seoja yang beralamat di RT 2 RW 15 Tambak Lorok.

Aurel dkk...memberikan semangat dulu untuk peserta lomba :)
Cabang lomba islami yang diperlombakannya adalah; Lomba Da'i Cilik, Kaligrafi, Adzan serta menggambar suasana Ramadhan dipesisir. Tiap RW masing-masing mengirimkan deligasinya untuk mengikuti setiap cabang lomba tersebut.
Dalam penjurian kita dibantu oleh Pusat Studi Desa Indonesia dan Rohis Albahrain Universitas Diponegoro.

Penjurian Lomba Adzan
Lomba Kaligrafi

Lomba Da'i Cilik

Senyum Semangat Peserta Lomba Menggambar...heee
Komunitas Asa Edu setelah menggelar kegiatan lomba Islami untuk anak-anak se Tambak Lorok, hari selanjutnya (4/6) menjadi hari puncak kegiatan ramadhan yang bertemakan “Ramadhan Bersama 1000 Senyuman Pesisir”.
Komunitas Asa Edu selain menggelar kegiatan lomba islami, pada ramadhan tahun ini juga menggalakan gerakan 1000 Sajadah untuk anak pesisir serta program beasiswa untuk anak-anak pesisir.
Dalam menysukseskan gerakan serta program tersebut, komunitas Asa Edu menggandeng PT. Sumber Petrindo Perkasa untuk gerakan 1000 sajadah sedang Bank Syariah Mandiri untuk program beasiswa anak pesisir.

Penyerahan Sajadah oleh Ketua DPRD Kota Semarang
Penyerahan Beasiswa Anak Pesisir oleh Bank Syari'ah Mandiri  Kota Semarang
Selaian adanya sponsor dari pihak perusahaan, kegiatan ramadhan kali ini didukung oleh banyak lembaga yaitu, Pemerintah Kota Semarang, Dinas Kelauatan Perikanan Jawa Tengah, Pusat Studi Desa Indonesia (PSDI), Komunitas Pagi Berbagi Kota Semarang, Laznas, Bahagia Berbagi Indonesia (BBI), Aksi Cepat Tanggap (ACT) Jawa Tengah, Dompet Dhuafa Jawa Tengah, Rumah Zakat Kota Semarang dan Eco Learning Sampah (ELSA). Sedang sponsor lainnya, Han’s Bakery, Tora Bika, Marifood serta Teman Dirga.

Alhamdulillah, bapak, ibu, adek semuaaa dapat :)

Suasana ketika waktunya berbuka puasa seruuu :)




0 komentar:

Posting Komentar