Sabtu, 10 Juni 2017

Pentas Seni Tradisional Semarakan Buka Bersama Anak Pesisir Tambak Lorok

Kak Zahra Menampilkan Tari Kreasi Warag Dugder
Kegiatan "Ramadhan Bersama 1000 Senyuman Anak Pesisir" selain dimeriahkan dengan lomba-lomba islami, gerakan 1000 sajadah serta beasiswa anak pesisir, turut juga disemarakan dengan penampilan kesenian tradisonal.

Kegiatan ramadhan kali ini selain diperuntukan untuk silahturahmi, juga sebagai ajang unjuk gigi bagi adek-adek binaan di Rumah Seroja serta kakak-kakak yang selama ini memberikan edukasi kepada mereka. 

Kak Zahra (IG: @azzahraegeng), menampilakn tarian kreasi "Warag Dugder" yang mana merupakan tarian kreasi menyambut bulan suci ramadhan di Kota Semarang. Berasal dari bahasa "Waro'a" yang berarti upaya menahan hawa nafsu untuk menerima berkah dari ALLOH SWT.

"Tari ini juga menggambarkan akulturasi dari etnis masyarakat di Kota Semarang, yakni Jawa, Cina dan Arab." Terang Kak Zahra


Penampilan Tarian Prau Layar

Nah, kalau adek-adek Tambak Lorok mereka menampilkan tarian "Prau Layar" yang menggambarkan bahwa mereka hidup didaerah pesisir serta mengingatkan bahwa nenek moyang kita seorang pelaut  :)


Penampilan Dongeng Kak Kempo

Selain seni tari, penampilan Dongeng dari kak Kempo juga engga kalah serunya :) maklum beliau kan pendongen nasional asli Semarang lho !Pokoknya seruuu....dan bisa menjadi momen nostalgia bagi kakak-kakak kelahiran 90 an heee...

Mau tau keseruan lainnya ? nantikan di channel youtube kami :)
https://www.youtube.com/channel/UC0HlNRRed7zS8znEIjERsjw


 *Bagi yang mempunyai acara dan ingin dihibur oleh tim kami, silahkan kontak kami :)




 

0 komentar:

Posting Komentar