Jumat, 18 Maret 2016

Menulis Bebas, Asyik Lho!

Menulis adalah salah satu bentuk ekspresi yang dituangkan dalam kata-kata. Adik-adik dari Tambak Lorok secara berkelanjutan belajar untuk menuliskan hal-hal yang menarik perhatian mereka dengan didampingi oleh kakak-kakak relawan dari Asa Edu.


Beberapa menuliskan tentang cita-citanya, seperti menjadi perias, dokter, guru, dll. Ada pula yng menuliskan tentang keluarganya, yaitu nenek dan ibu. Pelatihan menulis bebas ini bertujuan agar adik-adik dari Tambak Lorok mampu untuk mengekspresikan pikiran mereka dalam bentuk verbal. Seusai itu, para adik ini juga satu per satu maju untuk membacakan tulisannya. Ada yang langsung berani, meski ada pula yang masih malu-malu. Membacakan karya di depan kelas adalah suatu bentuk pelatihan keberanian dan kepercayaan diri bagi adik-adik ini. Tidak semuanya bersuara lantang, namun sebagian sudah berani untuk speak up. Kalau teman-teman harus menuliskan tentang 1 hal, apa yang akan teman-teman tulis?
Suasana di ruang kelas ketika semua sedang sibuk menulis.
Ada bisa menebak, adik ini menulis apa, ya?
Membacakan karya di depan kelas
Setelah dibuat menjadi origami, adik-adik ini menempelkan origami-origami ini ke kertas karton. Mengasyikkan sekali, ya!

0 komentar:

Posting Komentar