Selasa, 01 November 2016

Semarak ala Pesisir di Parade Sumpah Pemuda!

Semarang - Minggu, 30 Oktober 2016 adik-adik dari Tambak Lorok ikut memeriahkan peringatan Hari Sumpah Pemuda dengan mengikuti parade dan juga pertunjukan seni yang diadakan oleh Bank Mandiri Syariah. Bertepatan dengan CFD (Car Free Day) yang setiap hari Minggu diadakan di Jalan Pahlawan dan Simpang Lima, parade bertema nasionalisme dan perjuangan ini sangat meriah lho, Kawan! Ada yang ikut kemarin? Atau malah terlewat? Yuk, kita simak keseruan adik-adik dari Tambak Lorok dan kakak-kakak kemarin!
Arak-arakan dari Jalan Pahlawan sampai Simpang Lima

Di arak-arakan ini kami menampilkan nasionalisme dari kacamata warga pesisir. Mencintai Indonesia tanpa melupakan akarnya, tradisinya, dan alamnya. Semua tergambar dalam simbol kedaerahan yang ditandu di pundak adik-adik ini berupa kepala banteng, replika perahu, serta bendera merah putih pada puncaknya. 
Indah sekali, ya? Perahu ini adalah kerajinan tangan yang dibuat oleh warga Tambak Lorok lho! Meskipun harus sibuk bekerja mencari ikan di laut, ternyata bapak-bapak nelayan dan saudagar ikan pun memiliki kreativitas yang tinggi ya, Kawan?


Foto bersama
Hari yang melelahkan namun terbayar semuanya
Kami juga sangat bangga karena Mas Udin (Saifudin Chundori), salah satu pemuda dari Tambak Lorok yang selalu setia mendampingi kegiatan kami, terpilih sebagai Pemuda Berprestasi dalam Kategori Pelopor Pendidikan. SELAMAT MAS UDIN! Kami sangat bangga!


Sejatinya, Sumpah Pemuda bukan sekedar perayaan dan sorak sorai. Sebagai generasi muda, masa depan bangsa ada di tangan kita dan di tangan adik-adik kita. Maju tidaknya sebuah bangsa ada pada kualitas manusianya. Sebagai warga Indonesia, sudah sepatutnya Sumpah Pemuda menjadi pengingat agar kita senantiasa fokus pada cita-cita yang tertuang pada dasar-dasar negara kita. Sudah saatnya kita, putera puteri terbaik Indonesia, membalas budi jasa para pahlawan melalui prestasi, kreativitas, serta prestasi bagi negeri ini. Selamat Hari Sumpah Pemuda! Mari bergandengan tangan bagi bangsa yang besar, untuk generasi Indonesia yang semakin hari semakin baik.

0 komentar:

Posting Komentar